Tips Mencegah Paru-paru Basah


Pasti banyak di antara kita yang memiliki ruang santai dengan karpet
yang menghampar sehingga kita sering tertidur dengan hanya beralaskan
karpet. Bahkan saya yakin banyak juga rekan-rekan yang masih kos atau
di rumah yang tidak menggunakan ranjang alias tidur di kasur langsung
beralaskan lantai.

Sebaiknya bagi yang memiliki kebiasaan tidur seperti diatas harus
mulai waspada jika merasakan gejala berikut
– Sering sesak napas
– Batuk-batuk berdahak
– Nyeri dada

Gejala tersebut adalah tanda-tanda Paru-Paru Basah !
Bagi yang belum mengalami gejala di atas, sebaiknya segera ganti cara
tidur anda. Sebaiknya gunakan ranjang yang agak tinggi. Ranjang yang
agak tinggi akan menghindarkan kita dari menghirup uap air yang
berasal dari lantai

Bagi yang sudah merasakan gejala di atas, berhati-hatilah dan segera
periksakan ke dokter. Biasanya seseorang yang dinyatakan menderita
Paru-Paru Basah akan menjalani terapi hingga 6 bulan.

Bila benar anda dinyatakan menderita Paru-Paru Basah, atau merasa
mengalami gejala diatas, silahkan gunakan herbal berbahan dasar daun
Pegagan dan daun Sambiloto. Herbal ini terbukti mampu membantu
penyembuhan Paru Paru Basah. Biasanya pengaruh yg dirasakan pertama
adalah hilangnya rasa sesak napas dan nyeri pada dada.

Silahkan mencoba dan mari kembali ke herbal untuk menjaga kesehatan
kita. [sumber : http://www.google.com]

Iklan

Tentang rani_elf

Saya menyukai drama korea.. Bias kyuhyun... :)
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , . Tandai permalink.

71 Balasan ke Tips Mencegah Paru-paru Basah

  1. hendri berkata:

    emm,,saya bru kmaren tes medical,dan ktanya saya terkena tb paru,,padahal,mnurut saya,saya sehat ga pa2,makanya saya bingung, , ,emm kira2 apa ea yang bisa nyembunyikan pnyakit itu klau qta pas medical,soalnya bwat msuk krja nich . . .thanks . .

  2. puput berkata:

    sudah sejak sd sampai sekarang telapak tangan saya dan telapak kaki saya selalu ngluarin keringat,dan disertai dengan punggung yang nyeri…
    apakah itu termasuk paru paru basah???

  3. Ahmad rifa'i berkata:

    ass . Saya sudah 1 thn mengobati paru2 saya atau TBC .ke dokter , tpi smpai skrg blum smbuh jga , saya tiap pgi sering ngeluarin darah bercampur ama dahak . Dan terasa dada saya sbelah kanan terasa sakit . Pak apakah penyakit saya ini tidak bisa di sembuhkan lagi . Wslm

  4. aceng berkata:

    gimana kalau penderita paru2 basa itu sering lari2 pagi. apakah itu diperbolehkan atau tidak?
    mohon balasannya……

  5. anto berkata:

    apakah ada obat lain, selain obat yang disampaikan diatas……?
    bls please!

  6. khekhe caren berkata:

    di MNa YA dpEt Obt HErBaL gtO . . . . .. . ?? SMogA ajh tmEn SAya Bsa smBUh………………………..

  7. suzhiekha berkata:

    saya bekerja sebagai pencuci afron d sebuah pabrik makananyang cara pencuciannya menggunakan clhorine 200ppm,mau tidak mau hidung saya menghirup clhorin tersebut.
    jelas itu akan menyebabkan paru-paru basah,
    yang saya tanyakan, apakah ada makanan yang dapat mencegah penyakit tersebut?
    kalau ada apa saja?
    mohon balasannya….
    karna saya tidak mungkin meninggalkan pekerja’an tersebut.
    terimakasih
    🙂

  8. Pardy muskanan berkata:

    Saya sendiri sering,batuk,sakit kepala,dan keringatan di kaki dan tangan seperti baru selesai cuci tangan?apa ini juga termasuk penyakit paru paru basa yang bisa berakibat fatal?soalnya saya sudah merasakannya sejak usia 12 tahun

  9. dessy berkata:

    akhir” nie sya sring keringetan di bagian blakang bdan sya,,di bgian tngan kaki sich gak,,itu trmasuk paru paru bsah gak???

    • Bummies berkata:

      disertai rasa pegal yg luar biasa ga di punggumg blkg soalnya gejala wktu saya sakit saya disertai rasa pegal yg luar biasa di sluruh bdn hingga ga bs apa2. thx dah kunjungi blog saya..

  10. lani berkata:

    aq sring batuk brsaman da” knan skit
    N klw batuk d than psti kluar air mata ap tu gjala paru” bsah klw ad wktu tlong blz

  11. mpa berkata:

    sebagian ciri2 dari yg anda sebutkan saya alami dan yg paling serg itu cepet cape klo lgi ngomg,trus nafas terasa berat,dan penyebab nya saya akuin serg saya lakukan,sepert kamar yg lembab,seneng tiduran d lantai,seneng hujan2an,dan kena angin malam.tapi ada satu yg tdak tertulis d atas kadang jantung saya berdetak tak beraturan. apa ada comment untuk masalh kesehatan yg saya hadapi??

    thanx

  12. asih berkata:

    sya mw txk.. selain daun pegagan & sambiloto da gy g’ obat untuk mengobati pxkit paru2 bsah .. & sya kurang jlas.. pa paru2 bsah sma kyk TBC???

  13. hayana berkata:

    saya sering keringatan baik d tangan dan d badan n thu byak skali pdhal hnya du2k dg wnita jha
    kta tmen” saya kna pykitparu2 basah
    tlong blesannya please

  14. Bayi Cacingan berkata:

    maff,,, saya mau tanya ni,,,
    cara pengolahan daum pegagan dan daun sambitolo gamana si,,,

  15. Grosir Sandal Kesehatan berkata:

    teringat pengalaman pribadi, harus rutin dan teratur untuk check up dan konsumsi obat + vitamin selama 6 bulan, jika terlambat atau malas sedikit saja, bisa bakalan lebih lama tuch penyakit.

  16. putra berkata:

    saya sering keringatan di tangan n jg kadang sering sesak di dada . apakah itu termasuk gejala paru2 basah.. mohon balasanny . tnks..

  17. hajar berkata:

    aku punya teman yang ternyata terjangkit paru-paru basah
    tapi kalau udah sampai cuci darah,solusinya gimana????

  18. dina berkata:

    oya,d mna dpet herbal itu …???
    dan kra”nular ga ea..???

  19. m abas berkata:

    saya sakit apa ?keluhan saya kalo tidur saya kaya peredaran saya gak lancar ,kadang dada saya nyeri ,sering megeluarin lendir kalo meludah,thx

  20. mufsir marjan berkata:

    di mana kita dapatkan daun pegagan dan sembiloto,
    apakah ada yag brbentuk obat,,,,,,,,,,,,??????

  21. mufsir berkata:

    dimana kita mendapatkan/kita beli daun pegagan dan daun sambiloto?????

  22. patrick berkata:

    pa jika pexkit pru” bsah kmbuh,si penderita bsa mimisan????

  23. sy mau nanya boleh y.sy ktakutan bgt apa ni paru2 basah tow bukan.sy punya ashma tapi baru2 ini dada2 sebelah kiri saya sakit bgt pa lagi klu lg naik motor n masuk jalan yg jelek.gejala lainnya kalu lagi solat sehabis sujud mw du2k tow berdiri langsung sakit n krasanya sperti ada air yg begerak di dalem paru2 tapi sy g ngerasa sesak tow batuk2 tapi sakit bgt ni gejala paru basah buka y?makasih

  24. riksa berkata:

    kalau sering sakit dada..dan kadang” di bagian dada dan jantung suka ada hentakan yg sakit tapi sebentar.. itu kenapa y..?? apakan gejala paru” basah? mohon d bls..

  25. sari berkata:

    saya mau tanya,,,
    apa kalau batuk dan kadang-kadang berdahak campur dengan darah itu gejala paru-paru basah??
    bagaimana caranya mencegahnya dan apa ada obat herbalnya??
    terimakasih

  26. dampus berkata:

    @desya : kemungkinan bisa karena radang pada lambung atau lbh dikenal maagh

  27. ROOLY berkata:

    ROKOK HERBAL BAIK UNTUK PEROKOK
    PENGERTIAN ROKOK HERBAL
    Istilah Herbal dalam dunia pengobatan memiliki makna yang luas, yaitu segala jenis tumbuhan dan seluruh bagian-bagiannya yang mengandung satu atau lebih bahan aktif yang dapat dipakai sebagai obat (therapeutic). Herbal di kenal juga sebagai tanaman obat yang salah satu, sebagian, atau seluruh bagiannya mengandung zat atau bahan yang berkhasiat baik bagi kesehatan tubuh. Bagian yang dimaksud bisa daun, batang, akar, umbi, buah atau bunga. Di dalam herbal atau tanaman obat itu terdapat kumpulan zat-zat yang memiliki beberapa efek farmakologi karena komposisi kandungan yang terdapat dalam tanaman obat itu bersifat konstruktif yaitu bersifat membangun organ, sel dan sistem tubuh.

    Dalam Ensiklopedia, pengertian Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Menurut Framework Convention on Tobacco Control (FCTC)-WHO, produk tembakau adalah produk yang dibuat dengan menggunakan seluruh atau sebagian dari daun tembakau sebagai bahan dasar yang diproduksi untuk digunakan sebagai rokok yang dikonsumsi dengan cara dihisap, dikunyah, atau disedot. Produk tembakau khususnya rokok dapat berbentuk sigaret, kretek, cerutu, lintingan, menggunakan pipa, tembakau yang disedot, dan tembakau tanpa asap.

    UNTUK PEMESANAN HUBUNGI CHAIRUL SARTO UTOMO
    TELP 085859467928
    PER KORPRI BLOK Q 3 NO 18
    SEMARANG
    024 6720202 info di herbalmodern.blogspot.com

  28. desya berkata:

    kalo sering sakit di bagian ulu hati dan pas kondisi itu saat bernafas jadi nyeri dan sesak, trus kadang tangan saya suka berkeringat. apa itu gejala paru-paru basah???? tlg dibls. trims.

  29. ocien berkata:

    apa penyakit i2 kemungkinan bsr dpt d smbh kan??????????

  30. wahyu berkata:

    daun apa yang anda maksut…..?
    dan selain daun sambiloto dan pegagan apalagi zg bisa untuk menyembuhkan paru paru basah

  31. moudy berkata:

    emm , ,tangan saya suka keringetan kalo abis nulis , n klo abis gandengan sm orang . malem” dan pagi” saya suka batuk ” , n kdang” dada saya suka sesak . apakah itu tanda” paru” basah ? tolong ya dibales

  32. suchie berkata:

    chie cuma mao tanya aja,,
    apa klo tangan selalu dingin dan selalu mengeluarkan keringat itu juga termasuk tanda_2 paru-paru basah,,????
    sedangkand chie gag mengalami tanda_2 seperti iiank di tuliis di atas,,

  33. adelia berkata:

    ass.
    saya kalaw menulis itu tangannya berkeringat. itu gejala sakit apa ya?

  34. jisya berkata:

    apa kalau batuk darah lalu sering keringatan d tangan,sering mimisan itu sakit apa ce? dada jisya juga sering nyerih,& susah nafas,dulu pernah kedokter katanya aku terlalu banyak aktifits di sekolah,sampai-sampai pulang malam… apa karena itu jisya sakit?.. jisya,selalu bandel kalau di ingetin mama!!

  35. widiyastuti berkata:

    tlong donk ksh saran gimana saya hars nyembhin tmenq yg skt paru paru bsah ak jga g mw khlagan dy……………….gimana cranya dptin obt itu tlong yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa dilez ……………………..

  36. aku mau tanya klo pnyakit paru paru basah itu mematikan ngga sih ? .. aku pnya temen dya trkna pnyakit paru paru basah ,, dya slalu ngomong yang ngga ngga ,, aku takut dya knpa napa ??? klo caranya nyari obat herbal itu dimana ya ? ada ngga yang udah dalam bentuk botol ?? TOLONG DI BLS YA !!!! aku ngga mau ten aku knapa napa

    • Bummies berkata:

      kalau tidak ditangani secara langsung dapat berbahaya karena cairan tersebut dpt mengganggu pernapasan. klo obat herbal buat sembuhinnya q krg tau udah ada blm tapi jika udah disedot buat penyembuhan ada baiknya minum klorofill dari klink or minyak habatusaudah ktnya c bgs. thx atas komentarnya. semoga sepat sembuh teman kamu ya.

  37. gena berkata:

    teman dekat saya pernah bilang sama saya kalo seminggu terakhir ini dia sering merasakan nyeri di dada bagian kiri… biasanya sakit setiap dadanya habbis tertekan seperti tidur tengkurap. sakitnya sedikit sesak githu. dia juga sering merasakan sesak setiap mengambil nafas panjang.. itu kenapa ya? mohon banget di bales..

  38. eMoon berkata:

    saya mau tanya donk.
    teman dekat saya mempunya penyakit paru paru basah.
    gimana caranya supaya saya tidak tertularnya.?
    sedangkan buat saya jauhin dia itu ga mungkin.
    mohon balesannya

    nandapsxmoon@gmail.com
    Makasih.

  39. yulands berkata:

    hkkkk

  40. Dinda berkata:

    aku sering tidur di lantai,,, karna dingin ^^
    gimana cr agar gak terbiasa?? (aku udh terbiasa bgt..)

  41. rara berkata:

    iya…klau saya..nulis kdg keringtn..

    kdg” pas ke tmptnya org….
    kdg”

    pas mw salaman ma se”orank pasti keringtan,,,,,,,,,

    kra” cara mengatasinya bagaimana?

    saya pngen sembuh

  42. libra berkata:

    bronkitis dgn paru2 basah sama gak???
    mohon blas

  43. libra berkata:

    tangan saya sering berkeringat,dan dada saya pun terasa macem sesak,apa itu tanda2 paru2 basah,dan apa obat yg herbal untuk pndrita paru2 bsah
    MOHON BALASAN NYA

  44. dealer pulsa berkata:

    paru-paru basahku sering kumat klo pas mlam kena angin dingin

  45. cara penyembuhan penyakit paru-paru basah lama apa tidak ?

  46. Nurkhalish berkata:

    jenis daun yang bagaimana yang dimaksud dan cara mengolah daun herbal tersebut???

    tolong balas di nurkhalihdaud194@gmail.com

  47. bron berkata:

    tangan dan kaki saya sering basah kayak keringat….
    badan dan kesehatan saya selalu bermasalah…
    kalau lari nafasya gk kuat…..
    kemudian kepala saya sering pusing banget sampe gak tahan,dan paru paru saya sering sesaksakit…
    tolong kasih tahu obatya dan mengatasinya……

  48. achonz berkata:

    saya mau nanya kalu paru2 basah itu menular apa ga yah ? dan kalu istri tidur seranjang dengan saya bisa mempengaruhi apa tidak yah thx

    • akz... berkata:

      paru” basah ngak nurar tw….wlpun km tdr tiap hri ma orng itu…
      paru” bsah bisa timbul krena..cara hdup qt yang g bres
      exp;kluar mlem,tdr di lntai..ngrokok,byk…

  49. fitri berkata:

    aku sring sesak nafas,dan dada aku sering sakit.trus tangan dan kaki aku sring kringetan.kira2 itu sakit pa ya?

  50. Raffles berkata:

    Dimana saya bisa dapet tanaman tesebut
    trus ada ngga yang sudah berbentuk obat ????

    MOHON DIBALAS ke : raffles.siallagan@gmail.com

    Makasih…

  51. ajeng berkata:

    aku pengen tanya; klo kita sma2 tdr bareng dgn si penderita bronchitis bisa tertular ga?????

    tolong dijelaskan obat herbalnya apa ja??caranya buatnya?? nyarinya dmn??
    mohon skali segera dibls ke ( ajengkuchayank@yahoo.com)

    Thank’s alotof

  52. Lensa berkata:

    sya prnh kna pnykit paru-paru basah dua thun yg llu dan lngsung dioprasi dngn cra disedot paru2nya lma klmaan bsa smbuh total tp efeknya di bdan sdh tdk fit kyak dlu lg, dan skrng paru-paruku kmbuh lg, aq pngen cri obat yg hrbal ja yg g’ da efek smpingnya, klw da yg tau tlng ksih comen, thanks.

  53. I'am berkata:

    Paru2 basa dpt kmu cegah & obati dng sering mghirup udara segar d pagi hari.
    Ktax om ku yg dokter sih gtU. .
    Coba aja. ,:-D

  54. encep berkata:

    terus saya tidak tahu ??cara mengatasi paru paru basah ??

    bagai mana ??
    apakah ada obat yang?terjangkau dan lebih murah ??

  55. wulan berkata:

    apa bener penyakit paru-paru basah itu menular?????????

    telapak tangan saya kalau abis nulis pasti basah kayak keluar keringat,,,apa itu juga salah satu gejala dari paru-paru basah…
    kalau saya kepanasan terkena sinar matahari secara langsung pasti kepala saya terasa sakit dan stamina saya selalu ga fit selalu lemas….

    Tolong bls!!!

    wuland@rrie.com

  56. eca berkata:

    dimana saya bisa dapet tanaman tesebut
    trus ada ngga yang sudah berbentuk obat gitu????

    MOHON DIBALAS at blackboomber@gmail.com

    URGENT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s